Cha”z World

December 20, 2008

Mau yang Itu atau yang Ini??

Filed under: My Life — Cha" @ 3:46 pm

Hari ini aq merasa sedikit nggak masuk akal dengan diri q sendiri. Pada dasar na, sebagai diri q sendiri, aq sudah sangat mengenal sifat-sifat jelek yang bernaung menguasai seluruh raga q.
Hmmh…akan tetapi sebener na hal gak penting ini emang juga gak penting banget buat di bahas. Aq hanya ingin membicarakan soal sifat jelek q yg suka berubah-rubah pikiran, yg terkadang sukanya A tapi bisa jadi sewaktu-waktu aq suka nya B, yg awalnya memilih A tapi terkadang bisa memilih B, istilahnya sih PLIN-PLAN, dan itu sangat mengganggu pikiran q, membuat diri q bimbang n membuat hati q gak mantab buat ngelakuin sesuatu. Satu hal lagi yang mengganggu adalah, takutnya hal seperti ini bisa menyakiti beberapa orang n dapat mempengaruhi masa depan q sendiri n aq juga gak mau hal itu terjadi, jadi aq harus gimana donk??

Membuat sebuah keputusan itu emang bener2 sangatlah sulit, apalagi jika di tambah dengan sifat jelek yg suka terpengaruh oleh suatu hal. Terkadang aq jadi membenci diri q sendiri, membenci sifat2 itu, dan membenci hal-hal yg membuat sikap itu yg bikin aq gak enak hati dengan setiap orang.
Apa yang harus aq lakukan??
apa sebaiknya aq merumuskan saja masalah q ke dalam sebuah buku,
menulis apa saja hal-hal yang mengganggu q dan membuat suatu pilihan tetap yang akan melegakan seluruh pikiran q, mempertimbangkan baik dan buruknya pilihan yg q pilih dan memperhatikan dengan seksama kelebihan dan kekurangan yg terdapat dalam pilihan tersebut,
Memikirkan apakah akan ada orang yang tersakiti karena ini, adakah manfaat yg berarti buat diri q, adakah efek yg sangat tidak bagus untuk q, dan segala macam hal lain na yang dapat di pertimbangkan dalam pilihan tersebut.

Pusing, bener2 pusing setiap memikirkan hal ini,
aq memang bukan manusia yang sempurna, setiap orang juga pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.
Namun, sebagai manusia yg ingin menjadi dirinya lebih baik, ada kalanya kita harus berintrospeksi diri dan meminimalisir segala kekurangan yg ada dalam diri qta.
Aq juga begitu, ingin sekali meminimalisir hal buruk tersebut, yang sebenarnya itu juga sangat mengganggu sekali. Bikin aq muak dan gak tahan.

Hmm….q harus berpikir lebih bijak dan memang aq harus merumuskan pilihan2 q ke dalam sebuah tulisan, kemudian memilah2 na,  mencari tau asal-usulnya, mencari tau lebih dalam tentang pilihan itu, mana yg lebih baik dan lebih buruk, mana yang membuat q nyaman dan mana yang membuat q tidak nyaman.

Hmm…sepertinya segini dulu aja curhatan q kali ini, kalau dipikir2 aq menulis cukup panjang hari ini. Semoga aq bisa lebih baik di hari berikutnya nanti, aq ingin menjadi lebih berarti dan ingin menjadi lebih bijak dalam memilih suatu pilihan, yakin! ini karena semuanya demi masa depan q sendiri. Emmh….q rasa cukup sampai di sini, aq mulai sebal dengan tulisan2 formal yg tanpa q sadari sudah q buat sepanjang ini. -_-

Advertisements

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: